Tentara Rusia Bagikan Bantuan Kemanusiaan ke Dergachevsky, Ukraina

20220316-rusia-bagikan-bantuan-ke-dergachevsky-kharkov-16mar2022
Tentara Rusia bagikan bantuan kemanusiaan buat warga di distrik Dergachevsky di wilayah Kharkov, Ukraina. 16 Maret 2022.

maiwanews – Tentara Rusia bagikan lebih dari 90 ton bantuan kemanusiaan kepada penduduk distrik Dergachevsky wilayah Kharkov, Ukraina. Bantuan dikirim dari Rusia ke pemukiman setelah wilayahnya dibebaskan.

Kargo itu meliputi makanan, air minum dalam kemasan, obat-obatan untuk institusi medis, serta pakaian hangat untuk anak-anak dan orang dewasa.

Karena fakta bahwa selama penarikan mundur Angkatan Bersenjata Ukraina meledakkan jembatan jalan, pengiriman kargo kemanusiaan menjadi rumit. Konvoi bantuan mendapat pengawalan dari prajurit Rusia. Demikian dilaporkan Kemenhan (Kementerian Pertahanan) Rusia melalui sebuah tayangan video (diunggah) hari Rabu (16/03/2022).

Sebelumnya, Kemenhan Rusia melalui video di kanal YouTube, (diunggah) hari Senin (14/03/2022), menyebutkan bahwa militer Rusia membagikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di distrik Izyumsky wilayah Kharkov, Ukraina. Kargo sebanyak lebih dari 4 ton ke distrik ini dikirim dari Belgorod menggunakan helikopter Angkatan Udara Rusia.

Kargo bantuan kemanusiaan ke distrik Izyumsky tersebut termasuk perlengkapan makanan, makanan bayi, air minum dalam kemasan, dan perlengkapan medis.

Minggu (13/03/2022), Kemenhan Rusia melaporkan distribusi bantuan kemanusiaan ke distrik Borodyansky wilayah Kyiv. Bantuan itu berisi kebutuhan pokok termasuk makanan sereal, daging, ikan kaleng, produk kembang gula, roti, permen, manisan, dan air minum dalam kemasan.

Jumat (11/03/2022), presonel militer Rusia mengirimkan lebih dari 20 ton bantuan kemanusiaan kepada penduduk distrik Ivankovsky wilayah Kyiv. Bantuan berisi beberapa kebutuhan pokok, termasuk makanan, ikan, roti, air minum dalam kemasan, dan beberapa keb utuhan lainnya. (hiu)