Terganjal Niat Cak Imin Jadi Capres, Koalisi Gerindra-PKB Belum Deklarasi

maiwanews – Koalisi dua partai yakni Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB belum juga deklarasi. Deklarasi itu disebut-sebut terganjal keinginan Muhaimin Iskandar yang juga maju  maju sebagai calon presiden (capres).

Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar mengatakan, kedua partai masih ngotot untuk sama-sama memajukan capres. Menurut Cak Imin, selain PKB yang ingin memajukan dirinya, Gerindra juga ngotot mengusulkan Ketua Umun mereka Prabowo Subianto.

“Belum (dicapai kata sepakat). Kita (Gerindra-PKB) akan duduk berdua, karena sampai detik ini masing-masing ngotot jadi capres,” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Senin (21/11).

Menurut Cak Imin, keputusan PKB untuk mengusung dirinya menjadi capres merupakan hasil Muktamar partai. Bila keputusan itu ingin diubah katanya, maka harus melalui mekanisme Muktamar.

Meski begitu kata dia, PKB tetap akan realistis soal pencapresan dengan senantiasa mempertimbangkan data-data di lapangan, termasuk hasil survei.

Oleh karena itu, Cak Imin belum dapat memastikan Koalisi Indonesia Raya (koalisi Gerindra-PKB) mengumumkan capres-cawapres. Namun sambung dia, dirinya memberi tenggat setidaknya hingga akhir 2022 ini.