Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Iwan Bule Diperiksa di Mapolda Jatim

maiwanews – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur, Jl. Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (3/11).

Kehadiran Iwan Bule di Mapolda Jatim guna menjalani pemeriksaan kedua sebagai saksi terkait tragedi Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan jiwa pendukung Arema FC atau Aremania.

Ketika ditanya wartawan yang sudah menunggu di Mapolda, Iwan Bule tidak banyak berkomentar. “Nanti, nanti saja hasilnya,” kata Iwan Bule yang juga diketahui sebagai mantan Kapolda Metro Jaya.

Iwan Bule seharusnya menjalani pemeriksaan pada Kamis (27/10), namun yang bersangkutan meminta pemeriksaanya ditunda karena harus mengikuti kegiatan dengan FIFA dan PSSI.

Masih terkait tragedi kanjuruhan, rapat Exco Emergency Meeting PSSI sebelumnya juga telah memutuskan mempercepat untuk mempercepat penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan baru.

Langkah mempercepat KLB tersebut Iwan Bule, dilakukan untuk menghindari perpecahan di antara anggota PSSI.

“(Percepatan KLB dilakukan) Karena Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara anggotanya,” kata Iwan Bule dalam unggahan video di Youtube resmi PSSI yang dikutip, Sabtu (29/10/2022).