The Jakmania Diawasi Ketat Polda Metro Jaya

Jakarta – Laga Kesebelasan Persija Jakarta dengan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis 25 Maret 2010, diawasi secara ketat Polda Metro Jaya dan Brimob.

Sebanyak 1.200 personil keamanan dari Polda Metro Jaya dan Brimob akan diterjunkan mengamankan pertandingan Liga Super Indonesia sekaligus ulah supporter dua kesebelasan yang dikenal sangat fanatik terhadap kesebelasan masing-masing di luar arena pertandingan.

Polisi tetap melakukan razia terhadap Jakmania yang membawa senjata tajam dan barang terlarang lainnya di jalan-jalan menuju Senayan, di samping menertibkan supporter yang berkendaraan membahayakan.

Di pintu masuk stdion, Polisi dibantu penyelenggara juga memeriksa secara ketat para supporter mengantisipasi lolosnya benda-benda berbahaya ke dalam arena pertandingan.

Pada pertandingan Persija melawan Persipura beberapa waktu sebelumnya, sedikitnya 35 orang Jakmania ditahan Polda Metro Jaya karena terbukti membawa senjata tajam, benda berbahaya dan barang terlarang seperti narkoba.

Sementara itu, untuk meminimalisir kemungkinan benturan dua supporter yang sudah lama saling bermusuhan, supporter Persib bandung diimbau untuk tidak hadir di Stadion Senayan kecuali datang tanpa mengenakan artibut kelompok supporter mereka.

Diperkirakan tidak kurang 60 ribu pasukan Jakmania yang terdiri dari kurang lebih 25 ribu anggota resmi dan 35 ribu simpatisan akan tumpah ruah di Senayan memberi semangat kepada kesebelasan kesayangannya bertanding.