TP PKK Sulsel dan Makassar Bagikan 5 Ribu Masker

maiwanews – Tim Penggerak PKK Prov. Sulsel bersama TP PKK Kota Makassar menggelar aksi Gebrakan Bersama Pakai Masker Senin 17 Agustus. Ini merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat menggunakan masker di tengah pandemi saat ini. Penggunaan masker adalah salah satu upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi (Prov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies Nurdin, dan Ketua TP PKK Makassar Rossy Timur turut aktif dalam kegiatan Gebrakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) tersebut.

“Gebrak Masker” dilaksanakan menyusul instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar terlibat langsung dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus rantai Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Rossy Timur dalam pernyataannya menyampaikan harapan agar tidak ada lagi masyarakat beralasan tidak memiliki masker. Karena TP PKK Kota Makassar dalam beberapa hari terakhir telah membagikan dan mensosialisasikan penggunaan masker hingga ke wilayah pulau.

Sementara Lies Nurdin mengungkapkan keterlibatan PKK dalam upaya memutus rantai penyebaran corona sangat strategis. PKK dikatakan memiliki peran besar secara humanis menyentuh hati masyarakat. Lies Nurdin berharap di hari kemerdekaan Indonesia ke-75, masyarakat Sulsel bahu membahu memberantas penyebaran COVID-19.

Kader PKK diharap terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat, tidak hanya penggunaan masker, tapi juga membiasakan perilaku hidup sehat, termasuk rajin cuci tangan. (Pemkot Makassar)