Trend Hijab Expo di Grand Clarion Dibuka oleh Walikota Makassar

maiwanews – Menghadapi Idurl Fitri 1437 Hijriah, Artpro Exhibition kembali menggelar pameran hijab dan aneka busana Muslim di Sandeq Ballroom Gran Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pameran yang akan berlangsung selama 7 hari atau satu minggu bertajuk Tren Hijab Expo itu, dibuka oleh Walikota Makassar, Ir. Mohammad Ramdhan Pomanto, Senin (20/6/2016) sore Wita.

Dalam sambutannya, Ramdhan Pomanto mengaku gembira dengan seringnya dilaksanakan pameran di kota Makassar akhir-akhir ini karena akan berdampang positif secara langsung pada perekonomian.

Selain itu sambung Walikota, pihak pemerintah daerah juga memperoleh manfaat secara langsung dengan adanya pemasukan dari sisi pajak dan penciptaan lapangan kerja.

“Pemerintah memperoleh pajak tambahan dari pameran yang dilaksanakan,” kata Danny, panggilan akrab Ramdhan Pomanto.

Trend Hijab Expo berlangsung dari tanggal 20 hingga 26 Juni 2016 ini, menghadirkan sedikitnya 50 stand dari paera designer dan brand hijab ternama yang sudah memiliki reputasi nasional bahkan internasional.

Event Direktur Artpro, Andi Zulfikar mengatakan, pameran ini berbeda dengan pameran hijab yang lain. Kata dia, Artpro sebagai organizer tingkat nasional, selama ini dikenal mampu menghadirkan peserta yang berasal dari kota-kota besar Indonesia di setiap pameran yang dihelat.

Andi Zulfikan menjelaskan, di pameran kali ini, didominasi peserta dari Jakarta, Bandung dan tentunya Makassar sendiri. Di samping itu lanjutnya, ada juga peserta pameran bahkan dari Bogor dan Medan.

Trend Hijab Expo dibuka bersamaan dengan event besar lainnya, Phinisi Hospitality Fair 2016 berupa pameran wedding dan promosi hotel-hotel yang tergabung di dalam grup Clarion Hotel. Phinisi Hospitality Fair 2016 dilaksanan oleh Clarion.

Acara pembukaan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Majid, Pimpinan Wilayah BNI Makassar Slamet Djumantoro, Vice President Garuda Indonesia Domestic Region IV Dian Ediono, Distrik Manager Sriwijaya Air Makassar Sri Budianto, Rektor UMI Prof Hj Masrurah Mokhtar dan sejumlah pejabat dari Clarion Hotel.