Trump Dinyatakan Stabil dan Bebas Gejala COVID-19

maiwanews – Dokter Gedung Putih, Sean Conley, menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam kondisi stabil dan bebas dari gejala COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) selam 24 jam. Presiden Trump telah kembali ke ruang kerjanya di Oval Office Rabu 7 Oktober.

Juru bicara Gedung Putih, Brian Morgenstern Rabu 7 Oktober dalam pernyataannya kepada pers mengatakan Presiden Trump ingin segera berbicara kepada rakyat Amerika Serikat, tetapi belum mengetahui rincian isi pembicaraan tersebut.

Pejabat Gedung Putih mengatakan Presiden Trump berjalan dari kediamannya ke Oval Office untuk menghadiri pemaparan tentang bantuan dana stimulus virus korona. Kucuran bantuan ini terhenti, belum diketahui apakah akan dilanjutkan atau tidak. Presiden Trump juga menerima pemaparan tentang Badai Delta.

Presiden Trump dibawa ke rumah sakit Jumat 2 Oktober setelah hasil uji menunjukkan dia terinveksi virus korona. Sehari berselang, Sabtu 3 Oktober malam di rumah sakit ia mengatakan kondisinya sudah lebih baik.

Ia meninggalkan RS Militer Nasional Walter Reed Senin 5 Oktober petang waktu setempat dalam keadaan belum sepenuhnya sembuh, proses pemulihan dilanjutkan di Gedung Putih. (VOA/ps/jm)