Tudingan Mafia Turki Sudutkan Erdogan

maiwanews – Tudingan bos mafia Turki, Reis Sedat Peker, menyudutkan posisi Presiden Recep Tayyip Erdogan. Melalui akun Youtube-nya ia menuding pemerintahan Presiden Erdogan terlibat dalam suplai dana dan senjata kepada salah satu kelompok di Suriah serta membeli minyak dari kelompok itu.

Putra mantan perdana menteri Binali Yildrim, salah satu orang kepercayaan Presiden Erdogan, disebut menyelundupkan kokain, mengimpor narkoba, dan mendistribusikan narkoba ke Eropa. tuduhan itu dibantah oleh Yildrim.

Sedat Peker juga menuduh Mehmet Aga (mantan menteri dalam negeri) menjadi kepala deep state. Organisasi itu dikatakan terlibat dalam pembunuhan wartawan sejak tahun 1990an. Namun tudingan itu disangkal oleh Aga.

Bantahan juga disampaikan oleh Presiden Erdogan dengan menyebutnya sebagai bagian dari konspirasi internasional untuk menggulingkannya.

Salah seorang analis, Atilla Yesilada, menilai kiamat bagi PResiden Erdogan sudah dekat, ia butuh keajaiban untuk memperbaiki reputasinya akibat video Peker. Video itu membentuk opini bahwa pemerintahan saat ini lebih mengutamakan kepentingan pribadi dibanding rakyatnya. (VOA)