UKW PWI Parepare-Barru, 10 Pendaftar dari Luar Sulsel

maiwanews – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru menarik banyak peminat meski pendaftaran belum dibuka. Rencananya pendaftaran baru akan dibuka pada 1 April. Penyelenggaraan UKW kali ini terbuka untuk jenjang Muda, Madya, dan Utama.

Plt Ketua PWI Parepare-Barru Andi Mulyadi Selasa 30 Maret mengatakan sudah 19 orang berminat untuk mendaftarkan diri, mereka berasal dari berbagai kabupaten kota seperti Parepare, Makassar, Toraja, kawasan Ajatappareng (Sidenreng, Suppa, Rappang, Sawitto, dan Alitta) hingga dari luar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hingga 30 Maret tercatat 10 orang peminat dari luar Sulsel, 5 dari Makassar, 2 dari Toraja, dan daerah Ajatappareng 2 orang. Hal itu disampaikan Mulyadi usai rapat panitia UKW Parepare-Barru di Kafe A4 Kota Parepare.

Menurut penuturan Ketua Panitia UKW PWI Parepare-Barru Rusli Amrullah, pendaftaran dibuka hingga 11 Juni, adapun UKW akan diadakan pada 26-27 Juni di Parepare. Daftar calon peserta harus sudah diterima tim dari PWI Pusat maupun Dewan Pers 14 hari sebelum ujian.

Menurut Mulyadi, Ketua PWI Sulsel HM Agussalim Alwi Hamu telah memberi lampu hijau. Agus juga mengapresiasi PWI Parepare-Barru. Direktur Utama PT Media Fajar Koran (Harian Fajar) mengakui keaktifan PWI Parepare-Barru sama dengan kepedulian Wali Kota Parepare Taufan Pawe terhadap wartawan. (PWI Parepare-Barru)