Wakil Ketua Komisi III: Pemecatan Ferdy Sambo dari Polri Sudah Tepat

maiwanews – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai, putusan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) yang menjatuhkan sanksi pemecatan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (FS) merupakan keputusan yang tepat.

“Sudah seharusnya KKEP menjatuhkan hukuman (pemecatan) tersebut kepada FS. Jadi memang keputusannya sudah tepat dan kami di Komisi III tentu mendukung (keputuaan itu),” ujar Sahroni dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Untuk itu, politisi dari Partai Nasdem itu menyampaikan apresiasi terhadap Komite Etik Polri yang telah melaksanakan sidang etik dengan keputusan pemecatan tanpa harus berlarut-larut, sehingga kita bisa mengalihkan perhatian pada proses pidanannya.

Menurut Sahroni, semua pihak termasuk publik, tentu akan ikut memantau seluruh proses sidang pidana yang bakal dijalani Ferdy Sambo.

Terkait upaya banding yang akan dilakukan Sambo, Sahroni menilai, hal itu merupakan hak FS. Karena itu, Sahroni meminta banding segera diproses dan transparan agar tidak mengganggu proses pidana.