Wakil Wali Kota Surabaya Tinjau Operasi Pasar di Balongsari

maiwanews – Dalam kunjungannya ke lokasi operasi pasar di Balongsari Kecamatan Tandes (19/4) Wakil WaliKota Armuji didampingi Kepala Dinas Perdagangan Wiwiek Widayati ingin memastikan warga memperoleh sembako dibawah harga pasaran, tak lupa Cak Ji meminta warga untuk tetap mematuhi prokes (Protokol Kesehatan).

Cak Ji mengatakan operasi pasar atau pasar murah merupakan salah satu upaya Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya membantu masyarakat mendapatkan harga sembako lebih terjangkau di tengah pandemi Covid-19.

Wiwiek menambahkan Pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin mengendalikan harga sembako dengan operasi pasar, yang rutin digelar pada saat memasuki hari besar nasional atau pun saat kenaikan harga.

“Operasi pasar ini memang tidak digelar di pasar agar lebih mendekati masyarakat. Kami mendapat harga yang selisih karena langsung dari distributor. Dengan begitu warga dapat membeli dengan harga yang lebih baik,” kata Wiwiek.

Wiwiek memastikan, di bulan Suci Ramadan operasi pasar digelar di 31 kecamatan yang tersebar se-Surabaya secara bergantian. Secara kumulatif sudah ada 16 titik lokasi yang sudah digelar selama Bulan Ramadan.

Salah seorang pembeli bernama Lilis Indrayani mengaku senang tiap kali ada operasi pasar. Karena ada selisih harga dibandingkan dengan berbelanja di luar. (FL/Humas Pemkot Surabaya)