Wali Kota Mojokerto Terima Paritrana Award Tahun 2021

maiwanews – Wali Kota Mojokerto, Hj Ika Puspitarini menerima Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan “Paritrana Award Tahun 2021” serta hadiah satu unit sepeda motor secara simbolis, di Rumah Dinas Walikota Mojokerto, Rabu (19/1/2022).

Penghargaan ini di serahkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto.
 
Benny menjelaskan, penilaian untuk Paritrana Award Tahun 2021 yang di ikuti 38 kabupaten/kota, dimulai bulan Januari sampai Desember 2021, sementara Pemerintah Kabupaten Jember menduduki peringkat 1, Pemerintah Kota Probolinggo peringkat 2, dan Pemerintah Kota Mojokerto peringkat ke 3.

“Berhasilnya Kota Mojokerto menjadi juara III Penghargaan Paritrana, merupakan bukti bahwa Kota Mojokerto berhasil mensejahterakan warganya,” ujar Benny.

Benny menambahkan, para pemenang ditingkat Provinsi Jatim nantinya akan diikutkan paritrana ditingkat nasional. “Semoga pemenang tingkat Provinsi Jatim bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” kata Benny.

Sementara itu, Ika Puspitarini mengatakan, penghargaan yang diperoleh, merupakan bentuk apresiasi kepada Kota Mojokerto yang telah memberikan jaminan sosial secara berkelanjutan kemasyarakat dari level yang paling bawah di tingkat RT maupun RW.

Ika menambahkan, prestasi yang telah didapat ini tidak terlepas dari upaya Kota Mojokerto membuat Perda No.9 tahun 2019 tentang penyelenggaraan jaminan sosial daerah. “Dengan adanya Perda No.9 tahun 2019 tersebut, Pemkot Mojokerto memberikan jaminan sosial kepada para pekerja,  non Aparatur Sipil Negara maupun para Ketua RT dan Ketua RW, ” tutur Ika.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur, Deny Yusyulian mengatakan, kota Mojokerto layak mendapatkan penghargaan Paritrana Award 2021 karena kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto meningkat 56 persen di tahun 2021 setelah adanya regulasi Perda tersebut. (i)