Wamendag : Sudah 11 Ribu Pengunjung ke Paviliun Indonesia di Dubai Expo

maiwanews – Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang Dubai Expo 2020 yang saat ini sedang berlangsung. Dalam waktu lima hari pelaksanaan pameran, paviliun Indonesia tercatat telah dikunjungi sebanyak 11 ribu orang.

Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertajuk “Expo 2020 Dubai: Etalase Indonesia di Kancah Dunia” secara virtual dari Jakarta Pusat, Kamis (07/10/2021).

“Data per 5 Oktober 2021, sudah sebanyak 11 ribu pengunjung yang datang ke paviliun milik Indonesia di ajang Dubai Expo,” ungkap Jerry Sambuaga.

Menurut Jerry, memikatnya tampilan paviliun Indonesia disinyalir membuat kunjungan ke paviliun seluas hingga mencapai 2000 meter persegi itu, dirinya optimis dapat semakin meningkat dalam beberapa bulan lagi pelaksanaan pameran.

Antusiasme pengunjung ke paviliun Indonesia kata dia, membuktikan bahwa Indonesia bisa berdiri tegak dengan negara lain di kancah dunia seperti event yang dibuka sejak 1 Oktober 2021 dan akan berakhir pada 31 Maret 2022 itu.

Jerry menjelaskan, tampilan desain yang pada paviliun itu mengacu pada setiap kebudayaan yang dimiliki oleh ibu pertiwi, dimana pada paviliun itu terdapat cerita-cerita tentang kebudayaan khas yang dimiliki oleh oleh beberapa wilayah di tanah air.

Paviliun Indonesia katanya, juga menampilkan informasi pariwisata Indonesia, khususnya destinasi wisata super prioritas yang terdiri dari lima destinasi yakni Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Informasi tentang pariwisata itu ujarnya, juga disertai dengan berbagai pendukung pariwisata seperti kuliner maupun kerajinan yang berada di wilayah terkait.

Tak ketinggalan, sambung Jerry, berbagai produk lokal Nusantara yang sangat berkualitas juga ditampilkan di Dubai Expo. Dengan melakukan promosi di ajang internasional seperti Dubai Expo ucapnya, diharapan produk-produk tersebut dapat diekspor secara masif ke seluruh dunia.