Wamenlu AS akan Lakukan Perjalanan ke China

Wamenlu AS Wendy Sherman mengunjungi Museum Kuil Choijin Lama di Ulaanbaatar, Mongolia. Sabtu 24 Juli 2021.

maiwanews – Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Wamenlu AS) Wendy Sherman akan berkunjung ke China untuk berdiskusi dengan berdiskusi dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi dan Wamenlu Xie Feng. Demikian pernyataan pejabat Departemen Luar Negeri (Deplu) AS Sabtu 24 Juli.

Lawatan Menlu Sherman ke China/Tiongkok dijadwalkan berlangsung pada Minggu 25 Juli sampai Senin 26 Juli setelah sebelumnya bertemu Menlu Korea Selatan (Korsel) Chung Eui-Yong dan Wamenlu Korsel Choi Jong Kun di Seoul.

Rangkaian perjalanan Wamenlu Sherman bagian dari komitmen AS untuk bahu membahu dengan sekutu dan mitra untuk mengatasi tantangan global, memajukan Indo-Pasifik bebas dan terbuka, dan menegakkan serta memperkuat tatanan internasional berbasis aturan.

“Kami telah mengatakan bahwa kami siap untuk melibatkan pejabat China ketika kami yakin bahwa keterlibatan tersebut akan substantif dan konstruktif”, demikian pernyataan Deplu AS. Pertemuan hari Minggu nanti merupakan kelanjutan dari diskusi di Anchorage pada bulan Maret tentang pengaturan persyaratan untuk hubungan dan mencapai stabilitas antara masing-masing negara.

Dalam pernyataannya Deplu AS percaya penting untuk menjaga jalur komunikasi terbuka antara pejabat tinggi. Diskusi jujur ​​dan terbuka sangat penting untuk mengurangi potensi kesalahpahaman, menjaga perdamaian dan keamanan global, dan membuat kemajuan dalam isu-isu penting.

AS dan China dikatakan sama-sama memiliki kepentingan dalam menghadapi tantangan global, untuk itu penting untuk bertukar pandangan dan mengeksplorasi area potensial untuk kerja sama. (z/Deplu AS)