Zelenskyy Gelar Pertemuan dengan Pemuda Ukraina

20220814-volodymyr-zelenskyy-pertemuan-dengan-pemuda-ukaina-pub12agu2022
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy 12Agustus 2022 menggelar pertemuan dengan perwakilan komunitas pemuda negara itu. (Foto: Kantor Kepresidenan Ukraina)

maiwanews – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mnggelar pertemuan dengan perwakilan komunitas pemuda negara itu dan organisasi pemuda internasional.

Pertemuan dihadiri secara fisik oleh perwakilan pemuda kreatif, ilmuwan muda, personel militer dan atlet. Sementara melalui telekonferensi, juga hadir perwakilan LSM 9lebaga Swadaya Masyarakat) Layanan Sukarelawan Ukraina, Membangun Ukraina Bersama (Building Ukraine Together/BUR), dan dana amal SpivDiia.

Selain itu, hadir juga melalui telekonferensi perwakilan Kongres Dunia Organisasi Pemuda Ukraina, Duta inisiatif Pemuda Eropa, perwakilan Akademi Kepemimpinan Ukraina, dewan pemuda dan pusat pemuda Ukraina, aktivis pendidikan nasional dan patriotik (Plast, Sokil), serta perwakilan dari pusat NGO (Non-Government Organization) Street Culture.

Pertemuan digelar Jumat (12/08/2022) petang sebagai bagian dari peringatan hari pemuda. urut hadir dalam perteman tersebut Kepala Kantor Presiden Andriy Yermak, Menteri Pemuda dan Olahraga Ukraina Vadym Hutzait, dan Wakil Kepala Kantor Kepala Negara Oleksiy Dniprov.

Hadir pula co-chairs Dewan Urusan Pemuda MP Oleksandr Sanchenko, serta salah seorang pendiri Dana Amal Wilni-UA, wakil ketua bersama Dewan Urusan Pemuda Taras Topolia.

“Kami bangga memiliki pemuda aktif, progresif, dan patriotik. Inilah masa depan kami”, kata Presiden Zelenskyy. Sementara Wakil Kepala Kantor Kepresidenan Oleksiy Dniprov mengatakan bahwa pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan dari semua komunitas pemuda baik bekerja di Ukraina maupun luar negeri.

Para pemuda dikatakan ikut memukul mundur musuh di garis depan, dan mengesankan dunia dengan prestasi mereka di bidang sains, budaya, dan olahraga. (z/Kantor Kepresidenan Ukraina)