Dinas PU DKI Bangun 3 Gorong-gorong di Thamrin

prijantomaiwanews – Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta telah memulai pengerjaan tiga crossing drainase atau saluran berupa gorong-gorong di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

“Setiap hari petugas dari Dinas PU DKI selalu siap bergerak untuk mengatasi drainase yang menyebabkan genangan air,” kata Prijanto usai menghadiri rapat pimpinan di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 28 September 2010.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta sudah melakukan berbagai upaya guna mengatasi genangan air yang terjadi di ibukota.

Prijanto mengatakan, biasanya selalu ada banyak sampah di drainase di wilayah tersebut. Wagub mencontohkan, di Kebon Nanas ditemukan kulkas dan kasur terdampar di saluran penghubung makro.

Menurut survei yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKi Jakarta, genangan di kawasan tersebut disebabkan oleh drainase lama yang terlalu kecil menampung volume aliran air yang terlalu banyak.

Pengerjaan tiga drainase baru tersebut, ukurannya lebih besar dari satu drainase yang sudah ada. “Akan ada tiga drainase baru, masing-masing berukuran 3×4 meter lebih besar dari drainase yang berukuran 1×2 meter,” kata Prijanto.

Tiga drainase baru yang berbentuk gorong-gorong tersebut, menurut Prijanto, akan memotong Jalan Thamrin. Pembangunan diharapkan dapat selesai pada Desember 2010.