Inter Kalah dari Torino, Apa Kata Mancini?

roberto mancini inter milan edmaiwanews – Secara mengejutkan Inter Milan kalah 0-1 dari Torino di kandang sendiri pada pertandingan Seri A Liga Italia Minggu 25 Januari 2015. Atas kekalahan tersebut pelatih Nerazzurri mengatakan sebenarnya tim sudah bermain dengan baik. Berbicara selepas pertandingan, Roberto Mancini meminta anak-anak asuhnya bangkit meski kalah akibat gol telat Emiliano Moreti saat pertandingan memasuki menit 90+4.

“Saya pikir kami bermain dengan jalan yang benar hari ini. Satu hal yang gagal adalah bahwa kami tidak bisa membuat cukup pergerakan bola yang bagus di sekitar kotak penalti”, kata Mancini sebagaiman dikutip dalam laman resmi Inter Milan. Ia melanjutkan, timnya sudah berada di jalur yang tepat, mereka bermain dengan benar, tapi hasil pertandingan ini memang buruk.

Mancini mengatakan seharusnya tim bisa menjebol gawang Torino. Tim juga mestinya tidak membiarkan terjadi tendang penjuru di menit-menit akhir pertandingan. Tim juga dikatakan buruk dalam menjaga Moretti. Mancini mengatakan “kami tidak layak untuk kalah atau bahkan seri hari ini, kami selalu berada di atas melawan tim yang memilih bertahan sepanjang pertandingan”, ujar Mancini.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa timnya tidak membuat cukup peluang, para penyerang tidak menunjukkan permainan terbaiknya. “Tapi, itulah sepakbola, saya kecewa karena saya berpikir kami sepantasnya menang”, ungkap Mancini.

Mengenai target Inter untuk berada di peringkat ketiga klasemen akhir, Mancini mengatakan semestinya masih ada kesempatan jika tim memulai lebih baik. “Seperti yang pernah saya sampaikan, kami hanya perlu melipat lengan baju dan bekerja keras, karena satu pertandingan tidak bisa membuat kita kembalikan pekerjaan bagus yang sudah dilakukan”, jelas Mancini. Tim dinilai harus introspeksi, pada pertandingan kali ini Nerazzurri tidak beruntung dengan adanya cedera pemain.

Mengomentari para pemain, Mancini puas dengan performa Podolski, namun seperti rekan-rekan penyerang lainnya, dia perlu menunjukkan pergerakan yang lebih banyak. Shaqiri tidak diturunkan sejak menit pertama karena dia masih perlu sedikit waktu untuk lebih bugar. Mancini berharap lebih dari setiap pemain.

Tentang Kuzmanovic, pemain itu dinilai bermain bagus sekali pada pertandingan melawan Torini. Di masa depan, Brozovic akan mampu bermain di formasi dua atau tiga pemain tengah. Ia pemain bagus dan dapat berguna bagi tim. (m012/Inter)