Konflik Internal Keluarga, Bentrok Fisik di Kraton Surakarta Kembali Terjadi

maiwanews – Masih terkait konflik internal keluarga, bentrokan fisik dikabarkan kembali terjadi. Kali ini, bentrok yang terjadi pada Jumat (23/12) petang, mengakibatkan sejumlah orang terluka.

Bentrokan diduga terjadi antara pihak Paku Buwono XIII (Hangabehi) dengan kubu Lembaga Dewan Adat (LDA) pimpinan GKR Koes Moertiyah atau akrab disapa Gusti Moeng.

Konflik internal Keraton Surakarta tersebut kembali memanas menyusul munculnya isu pencurian dan penganiayaan yang diduga melibatkan pihak dalam keraton.

Mengenai dugaan penganiayaan, Sentono Ndalem Keraton Kasunanan Surakarta, KRA Christophorus Aditiyas Suryo Admojonegoro mengaku telah dianiaya oleh putri Keraton Solo berinisial GKR TRKD.

Dalam bentrok tersebut, dikabarkan empat orang terluka di pihak KRA Christophoru. “Dari satgas 4 orang luka di kepala,” kuasa hukum KRA Christophorus, Agung Susilo, melalui pesan tertulisnya

Sementara Wakil Ketua LDA KP Eddy Wirabhumi mengatakan, ada seorang di pihaknya yang mengalami luka. Beberapa korban luka kata dia, telah dilarikan ke Rumah Sakit Islam Kustati, Pasar Kliwon.

BERITA LAINNYA

.