Pj Sekda Makassar Imbau Pentingnya Komitmen Tangani Penurunan ‘Stunting’

20240206-rakor-di-ruang-sipakalebbi-prod5feb2024
Rapat Kordinasi Percepatan Penurunan Angka Stunting 2024 di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota, Makassar. Senin, 5 Februari 2024. (Foto: Humas Kominfo Makassar)

maiwanews – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, mengimbau seluruh pemangku kepentingan untuk fokus dalam percepatan penurunan angka stunting di Kota Makassar.

Pj Sekda (Sekretaris daerah) Firman dalam Rakor (Rapat Koordinasi) ‘Percepatan Penurunan Angka Stunting 2024’ menyampaikan agar seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) fokus menurunkan angka stunting.

Pada Rakor di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Senin, 5 Februari 2024, Pj Sekda Firman menegaskan, perlu komitmen dan upaya lebih keras lintas sektor dengan optimalisasi capaian intervensi spesifik berbasis bukti.

Lebih detail dijelaskan, intervensi spesifik adalah masih perlu upaya mengoptimalkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berbahan pangan lokal. Juga masih perlunya edukasi tentang pentingnya imunisasi dan ASI (Air Susu Ibu) Eksklusif.

“Langkah percepatan penurunan stunting harus terus dilakukan dengan membangun kordinasi hingga tingkat kelurahan dan RT RW”, ungkap Pj sekda Firman. Ditambahkan, hal ini diperlukan agar stunting tidak lagi menjadi masalah kesehatan masyarakat di Kota Makassar.

Untuk itu, Pj Sekda Firman berkomitmen, tahun 2024, akan melakukan banyak gebrakan baru. Antara lain bekerja sama dengan pihak kecamatan membentuk relawan-relawan. Para relawan ini berfungsi sebagai eksekutor dalam edukasi terhadap masyarakat akan dampak buruk stunting. (z/Humas Kominfo Makassar)

BERITA LAINNYA

.