Porsche Lakukan Peningkatan pada Taycan-Baru di Hampir Semua Bidang

20240207-porsche-taycan-baru-pub6feb2024
Porsche Taycan-Baru. Dipublikasikan 6 Februari 2024. (Foto: Porsche)

maiwanews – Porsche telah memberi pembaruan sangat ekstensif pada Taycan-Baru. Versi ini memiliki jangkauan lebih luas, tenaga lebih besar, akselerasi lebih cepat, dan pengisian daya lebih cepat dengan stabilitas lebih baik.

Gaya Porsche juga mempertajam desain dan lebih kuat, membedakannya dengan model Turbo. Perlengkapan standar lebih komplet, serta hadir dengan Porsche Driver Experience generasi terbaru dengan peningkatan konsep tampilan dan kontrol.

Porche Taycan-Baru memiliki kapasitas pengisian daya lebih tinggi dengan peningkatan sebesar 50 kW hingga 320 kW. Pada kecepatan tinggi, pemulihan meningkat hingga 400 kW.

Jika Taycan Turbo S membutuhkan 2,4 detik untuk berakselesari dari 0 hingga 100 km/jam, maka Taycan-Baru butuh hingga 0,6 detik lebih cepat.

Jaungkauannya meningkat hingga 35 persen, maksimum 678 kilometer (WLTP). Semua varian Taycan dapat mengisi daya 10 hingga 80 persen dalam 18 menit.

Taycan-Baru memiliki tiga varian bodi, pertama adalah sedan sport Taycan. Varian bodi kedua yaitu Taycan Cross Turismo serbaguna, tersedia dalam paket off-road). Varian ketiga Taycan Sport Turismo, varian ini lebih sporty namun praktis.

Dalam setiap varian, tersedia empat opsi powertrain, dengan varian penggerak roda belakang dan semua roda. Demikian disampaikan Valencia Maximillian, Public Relation Porsche Indonesia, Selasa, 6 Februari 2024.

Mengomentari Taycan-Baru, Kevin Giek, Wakil Presiden Lini Model Taycan, mengklaim Porsche mengantarkan era baru mobilitas elektronik dengan menghadirkan Taycan pada akhir tahun 2019, lini model ini menjadi game changer dan pionir inovatif di segmen kendaraan elektronik.

“Saat ini kami melanjutkan kisah sukses tersebut dengan Taycan hasil pembaruan secara ekstensif”, ungkap Kevin Giek.

Jajaran model Taycan dikatakan telah mencapai tingkatan baru dalam hal performa, disertai dinamika berkendara dan kenikmatan berkendara luar biasa. “Pada saat bersamaan, kami mampu meningkatkan efisiensi, jangkauan, kegunaan dan kenyamanan sehari-hari secara signifikan”, ujar Kevin Giek. (z/Porsche/Valencia Maximillian)