BI Bekerja Sama Asosiasi IFC Gelar Pelatihan Fashion Bootcamp Selama 10 Hari

2023_10_02 Foto Bersama Peserta Pelatihan Fashion Bootcamp
Kepala Divisi Implementasi Kebijakan Bank Indonesia (BI) Makassar, Sakti Arif Wicaksono, Foto Bersama Peserta Pelatihan Fashion Bootcamp (02/10/2023)(Foto: maiwanews/Sinyo)

maiwanews – Bank Indonesia (BI) Makassar bekerja sama dengan Asosiasi IFC Makassar menggelar Pelatihan Fashion Bootcamp selama 10 hari, mulai tanggal 02 Oktober sampai dengan 11 Oktober 2023, di Butik eL La Mode Fashion, Jalan Toddopuli 7 no. 21 Barong-Manggala.
Pelatihan Fashion Bootcamp ini, untuk pengembangan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dibidang Textile-Fashion-Kriya Sulawesi Selatan, yang diikuti 40 UMKM.
Kepala Divisi Implementasi Kebijakan Bank Indonesia (BI) Makassar, Sakti Arif Wicaksono, saat membuka mengatakan, kalau bisa kita mendorong para pelaku UMKM untuk berkembang lagi. Dimana kami melihat, para peserta yang hadir ini, para pelaku ekonomi yang bisa kita kembangkan.
“InsyaAllah, Bisa menjangkau pasar nasional, bahkan bisa ekspor yang menghasilkan devisa negara,” ujar, Sakti Arif Wicaksono, Senin (02/10/2023).
Tujuan dari Fashion Bootcamp ini, untuk mendorong pasar local supaya bias lebih baik lagi penjualannya dan pengembangan kedepannya bisa memasuki pasar nasional dan ekspor. Tentunya mendorong UMKM naik kelas.
“Harapannya, para pelaku fashion dari Sulawesi Selatan bisa berkembang, masuk kekanca internasional,” pungkas, Sakti Arif Wicaksono.(*)