Kepala BSK Puji Layanan dan Sarana Pra Sarana Rutan Nganjuk

Maiwanews – Kepala Rutan Nganjuk Bambang Hendra beserta jajaran menyambut langsung Kepala Badan Strategi & Kebijakan (BSK) Hukum dan HAM, Y. Ambeg Paramarta yang didampingi Kepala Pusat Strategi dan Evaluasi Kebijakan Sri Yuliani, dan Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta,

BSK Hukum dan HAM, Y. Ambeg, yang menyempatkan diri melawat ke Rutan Kelas IIB Nganjuk, Sabtu (04/05/2024), memuji standar layanan dan sarpras rutan yang dipimpin Bambang Hendra itu.

Ambeg diajak berkeliling meninjau fasilitas yang telah banyak mengalami perubahan di bawah kepimpinan Bambang Hendra. Mulai dari Kafe Srikandi yang jadi ikon Rutan Nganjuk, dapur umum dan klinik jesehatan yang telah berstatus klinik pratama sejak 2023 lalu.

Mantan Kakanwil Jawa Timur Periode 2012-2013 itu mengapresiasi sarana pra sarana yang dianggap telah layak untuk menunjang sebagai modal pendukung dalam proses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang sedang coba diraih oleh Rutan Nganjuk.

Pada akhir kunjungan Ambeg berpesan untuk memastikan seluruh layanan kepada warga binaan dan keluarganya terlayani dan terakomodir dengan baik.

“Parameter keberhasilan dalam proses pembinaan adalah terciptanya kondisi aman dan tertib sehingga dapat mendukung proses rehabilitasi dan reintegrasi warga binaan serta dapat meningkatkan pelaksanaan pelayanan dan pembinaan yang efektif di Rutan Nganjuk,” pungkasnya. (*)