Piala AFF 2022: Dari 17 Laga dengan Kamboja, Indonesia Menang 16 Kali

maiwanews – Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Kamboja di Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta hari ini, Jumat (23/12/2022) sore.

Baik Timnas Indonesia maupun Kamboja berada di Grup A Piala AFF bersama Thailand selaku juara bertahan, lalu Filipina dan Brunei Darussalam.

Siapakah yang bakal unggul dalam laga ini? Di atas kertas, Indonesia punya peluang besar mengingat Indonesia tercatat pernah menang 16 dari 17 kali laga dengan Kamboja, lima di antaranya diraih di Piala AFF.

Apalagi menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, skuad Garuda saat ini dipastikan dalam kondisi yang baik tanpa cedera setelah mengikuti TC selama hampir 20 hari di Bali.

“Para pemain sudah mengakhiri TC selama di Bali hampir 20 harian dengan baik tanpa cedera, para pemain semua kondisi baik,” kata Shin dalam konferensi pers, Kamis (22/12/2022).

Meski optimis menang, Shin tidak akan gegabah menganggap enteng lawannya. Apalagi menurutnya, kemenangan 3-2 Kamboja atas Filipina di laga perdana, menunjukkan Kamboja berada dalam kondisi yang baik.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menonton langsung laga ini.