Di Jakarta, 1 Warga Tewas Bunuh Diri Tiap 2 Hari

bunuh-dirimaiwanews – Berdasarkam data dari Polda Metro Jaya, tahun 2009 kejadian bunuh diri mencapai 165 kasus, sementara 2010, angka bunuh diri meningkat jadi 176 kasus. Itu berarti, hampir 2 hari sekali ada yang tewas bunuh diri.

Angka kejadian tersebut berdasarkan data yang disampaikan Divisi Humas Polda Metro Jaya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa 15 Fabruari 2011.

Menurut data tersebut, insiden yang paling menyita perhatian terutama karena diliput luas oleh media massa adalah peristiwa bunuh diri dengan cara meloncat dari gedung bertingkat.

Pada periode 2010 saja, masih berdasarkan data Polda Metro Jaya tersebut, tercatat sudah 7 orang yang nekad mengakhiri hidupnya dengan cara yang konyol, meloncat dari gedung tinggi.

Selain itu, bunuh diri dengan cara membuang bayi juga terbilang masih tinggi yakni mencapai 58 kasus. Sementara cara lain dengan potong nadi, terdapat 1 kasus, minum racun 5 kasus, tembak diri 1 kasus dan menceburkan diri terdapat 3 kasus.

Peristiwa bunuh diri dengan cara meloncat dari gedung tinggi terjadi beberapa hari lalu. Seorang pekerja rumah tangga bernama Siti Nazmatu Fadyah diduga loncat dari lantai 22 Apartemen Essence Darmawangsa.